6 Tempat Wisata Pada Swiss Terpopuler Untuk Liburan 2022

Tempat wisata pada Swiss merupakan salahsatu destinasi liburan paling terkenal pada Eropa. Negara ini mempunyai bentang alam yang sangat manis dan memukau. Tidak heran karena sebagian akbar daerahnya terdiri berdasarkan Pegunungan Alpen.

Buat engkauyang mau liburan atau ikut paket tour ke Swiss, berikut adalah 21 rekomendasi tempat wisata paling terkenal dan paling latif di Swiss yg wajibengkaukunjungi.

6 Tempat Wisata Pada Swiss Terpopuler Untuk Liburan 2022

1. Jungfraujoch

Jungfraujoch, The Top of Europe Jungfraujoch, The Top of Europe – Tempat Wisata pada Swiss

Tempat wisata di Swiss paling terkenal pertama yang harus engkaukunjungi merupakan Jungfraujoch. Destinasi ini sangat terkenal lantaran adalah keliru satu tempat terindah buat menikmati pemandangan Pegunungan Alpen.

Jungfraujoch terletak di ketinggian 3.454 mdpl. Destinasi winter ini sendiri berupa cekungan dataran salju abadi Alpen yg diapit 2 puncakgunung, yakni zenit Jungfrau dengan tinggi 4.158 mdpl dan Moench dengan tinggi 4.170 mdpl.

Banyak aktivitas isu terkini dingin di Swiss yg bisa kamu lakukan pada Jungfraujoch, seperti mendaki, bermain salju, bermain ski, makan pada restoran puncakgunung dengan pemandangan amazing, hingga snowboarding.

Untuk menuju ke sini, wisatawan tak perlu repot mendaki lantaran engkaubisa memakai kereta listrik yg dinamakan Jungfraubahn. Letak stasiunnya yg sangat tinggi ini menciptakan Jungfraujoch dikenal menggunakan sebutan “Top of Europe”.


2. Air Terjun Rhine

Air Terjun Rhine Air Terjun Rhein Swiss

Rhine Falls atau Air Terjun Rhine merupakan tempat wisata di Swiss yg poly dikunjungi wisatawan. Air terjun terbesar pada Eropa ini memiliki ketinggian 23 meter menggunakan lebar 150 meter.

Air terjun ini terletak pada perbatasan Kota Schaffhausen & Zurich di bagian utara swiss. Daya tarik Rhine Falls adalah kesempatan melihat air terjun menurut dekat pada dek observasi yang sanggup dijangkau menggunakan lift.

apabila tertarik liburan ke Rhine Falls, kamu sanggup ikut paket tour “10D Wonderful Swiss + Zermatt & Bernina Express” di AntaVaya.


3. Gunung Pilatus

Gunung Pilatus

Citra Swiss memang sangat lekat menggunakan Pegunungan Alpen. Memilih destinasi gunung yang dikunjungi di Swiss pun menjadi pilihan berat karena semuanya memiliki daya tarik masing-masing. Tapi, cobalah mengunjungi Gunung Pilatus yang menawarkan pemandangan berupa 73 puncakAlpen.

Gunung menggunakan ketinggian dua.128 mdpl ini mempunyai puncaktertinggi bernama Tomlishorn. Untuk mencapai atas, kamu dapat menggunakan the Pilatus cogwheel railway (homogen kereta gantung) yang relatif curam.


4. Danau Luzern

Danau Luzern

Danau Luzern atau Lake Lucerne adalah danau terbesar keempat di Swiss. Danau ini memiliki luas sekitar 114 km² dengan kedalaman maksimum 214 meter.

Pemandangannya sangat latif dengan air yg jernih, angsa-angsa yang berenang, dan burung yg terbang bebas. Wisatawan pun bisa menikmati estetika Danau Luzern menggunakan menaiki kapal.


5. Chapel Bridge

Chapel Bridge, LucerneChapel Bridge, Lucerne

Chapel Bridge atau Jembatan Kapel merupakan destinasi terkenal di Lucerne, Swiss. Jembatan yg terletak di sentra kota ini ternyata usianya telah mencapai 650 tahun, lho. Meski terbuat berdasarkan kayu, Chapel Bridge masih berdiri kokoh dan sangat terawat.

Jembatan ini pun merupakan kebanggaan masyarakat Swiss. Sisi dinding jembatan menggunakan panjang 205 meter ini pun dihiasi bunga rona-warni.

Belum lagi letaknya di tengah Danau Lucerne membuat pemandangan Jembatan Kapel semakin memesona. Di sekitarnya pun masih ada poly angsa yang menambah kecantikannya.


6. Gunung Matterhorn

Gunung Matterhorn

Gunung Matterhorn merupakan salahsatu gunung yang paling banyak difoto pada global. Gunung berbentuk piramida ini berada pada ketinggian 4.478 meter. Destinasi terkenal pada Swiss ini tidak jauh dari kota Zermatt.

Pemandangan menurut atas sangatlah indah. Ditambah lagi pengunjung mampu mencoba naik kereta gantung yg menjadi stasiun kereta gantung tertinggi di Pegunungan Alpen. Kereta gantung ini mempunyai rute sejauh 900 meter dengan ketinggian 170 meter.