3 Lokasi Wisata Keren Di Magelang, Pas Buat Liburan

Destinasi wisata Magelang menunjukkan berbagai keindahan alam & tempat.

apabila merindukan perbedaan makna panorama alam yg memukau, engkaubisa menjajal wisata alam. Sementara bila ingin singgah sejenak, engkaumampu menentukan wisata kota, wisata tempat bersejarah, atau kafe yang sedang hits.

Salah satu destinasi wisata Magelang yg paling terkenal adalah Candi Borobudur. Bahkan, situs ini masuk ke pada daftar Destinasi Super Prioritas (DSP) yg dipengaruhi pemerintah.

Sambil menghilangkan penat, kamu pula bisa berfoto-foto bersama orang tercinta saat sedang mengunjungi Magelang, Jawa Tengah.Destinasi wisata Magelang

3 Lokasi Wisata Keren Di Magelang, Pas Buat Liburan

3 Lokasi Wisata Keren Di Magelang, Pas Buat Liburan


1. Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah candi Buddha terbesar pada global antara 780-840 Masehi yg dibangun pada zaman Mataram Kuno.

Menjadi galat satu keajaiban dunia. Sangat disayangkan apabila nir bertandang ke Candi Borobudur waktu sedang berlibur pada Magelang.

Kemegahan Candi menggunakan stupa-stupa yg berjejer dihiasi menggunakan pemandangan yang luar biasa indahnya, candi ini tidak luput menjadi spot foto yang menarik dan luar biasa keren.

Wisatawan domestik akan dikenai biayasebanyak Rp 50.000 per orang buat usia 10 tahun keatas dan Rp 25.000 per orang buat usia 3 hingga 10 tahun. Sementara tiket Bundling Wisnus Dewasa Borobudur & Samudera Raksa dibanderol Rp 65.000.

Harga paket sebesar Rp 75.000 per orang buat usia 10 tahun keatas dan Rp35.000 per orang buat usia tiga s/d 10 tahun.


2. Candi Selogriyo

Destinasi wisata Magelang bagi penyuka sejarah tidak hanya Candi Borobudur.

Candi Selogriyo jua mampu jadi pilihan.

Candi Selogriyo berada pada lereng Gunung Sumbing, terletak di lokasi terpencil di antara Bukit Giyanti, Bukit Condong, dan Bukit Malang, tepatnya pada Desa Candisari, Kecamatan Windusari.

shutterstock/pengejar senja Candi Selogriyo di Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

Candi Selogriyo adalah peninggalan purbakala yang diperkirakan dibangun dalam masa Mataram Kuno & dipercaya menjadi bukti perkembangan nilai-nilai agama Hindu.

Berada di antara perbukitan, candi ini memberikan pemandangan menurut pergunungan yang indah & udara sejuk yang menenangkan.


3. Candi Mendut

Candi Mendut berjarak sekitar tiga km dengan Candi Borobudur, terletak pada Jalan Mayor Kusen, Sumberrejo, Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, merupakan candi peninggalan kepercayaanBuddha.

Candi ini penuh menggunakan nilai sejarah dan penuh makna kehidupan tertuang pada relief-relief dalam dinding candi. Candi Mendut menjadi wisata sejarah, budaya, dan religi sangat cocok buat berwisata edukasi atau keluarga.

Untuk menunjang kunjungan pengunjung, tersedia fasilitas misalnya area parkir & toilet.

Jam operasi Candi Mendut adalah mulai pukul 07.00-19.00 WIB setiap harinya. Disarankan buat mencari memahami berita terkini mengenai jam buka sebelum berkunjung.