Memiliki Kulit Berjerawat? Ketahui 5 Tips Memilih Pelembab Wajah

Tidak hanya kulit kering, kulit berminyak yang cenderung berjerawat juga membutuhkan pelembab wajah supaya kulit terhidrasi dengan baik. Jika kulit terhidrasi dengan baik, makan pertumbuhan jerawat di wajah juga bisa diminimalisir.  Khususnya untuk para remaja, jerawat seringkali bermunculan saat masa pubertas. Memilih pelembab wajah yang tepat merupakan salah satu faktor penting untuk mengatasi jerawat. Oleh karena ini memilih pelembab untuk mencerahkan wajah remaja jangan sembarangan, ya. Ini beberapa tips untuk memilih pelembab untuk kulit berjerawat :

 

Memiliki Kulit Berjerawat

1.      Pilih pelembab dengan kandungan niacinamide. Niacinamide memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah efektif untuk mengatasi jerawat. Tidak hanya itu, niacinamide dapat meningkatkan fungsi lapisan pelindung di kulit wajah sehingga kulit kamu akan senantiasa lembab. Kulit lembab merupakan tanda kulit yang sehat. Niacinamide juga dipercaya mampu mencerahkan wajah sehingga wajah tidak akan kusam dan cerah secara alami.

 

2.      Bebas dari kandungan alkohol. Pemilik kulit berjerawat juga sebaiknya menghindari kandungan alkohol dalam pelembab. Alkohol memang memberikan sensasi menyegarkan dan mengurangi rasa gatal pada kulit yang berjerawat, tetapi juga membuat kulit menjadi lebih kering. Kondisi kulit kering tidak baik karena hanya akan memperburuk masalah jerawat.

 

3.      Tekstur ringan. Untuk kulit berjerawat sangat disarankan untuk mengaplikasikan pelembab untuk kulit yang ringan sehingga mudah dapat diserap oleh kulit wajah. Jika tidak demikian, maka kandungan dalam pelembab tidak akan bekerja secara maksimal. Terutama untuk kamu yang punya kulit berminyak dianjurkan memakai pelembab berbasis air atau gel yang dapat melembabkan serta menembus lapisan dalam kulit.

 

4.      Pastikan produk sudah memiliki izin BPOM. Tidak hanya untuk kulit berjerawat, semua produk skin care wajib memiliki izin BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk menjamin bahwa produk tersebut aman dipakai. Jika kamu memilih pelembab yang ternyata belum dijamin BPOM, bisa saja produk tersebut mengandung bahan berbahaya yang dapat merusak kulit wajah. Maka dari itu, sebaiknya cek dahulu kemasan, label, izin edar, dan masa kadaluarsa produk.

 

5.      Aplikasikan pelembab dengan tepat. Setelah memilih pelembab wajah yang cocok, pastikan untuk menggunakan produk pelembab dengan benar untuk mendapatkan hasil terbaik. Aplikasikan pelembab ketika wajah kamu sudah benar-benar bersih, karena jika wajah dalam keadaan kotor maka menggunakan pelembab akan sama saja bohong.

 

            Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika memakai salah satu rangkaian skin care yakni pelembab. Untuk kamu yang sedang mencari pelembab untuk kulit berjerawat maupun jenis kulit lainnya, kamu bisa coba Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme karena pelembab ini bebas dari kandungan paraben, sulfat, dan alkohol sehingga aman untuk kulit kamu. Semoga artikel ini mencerahkan, ya!